Sibuk Bekerja, Gimana Sih Cara Belajar Bahasa Inggris?

belajar bahasa inggrisPerkembangan dunia yang masuk jaman globalisasi dimana dalam dunia bisnis sudah tidak ada lagi batasan negara. Maka jangan heran kalo saat ini banyak perusahaan asing membutuhkan tenaga kerja yang mampu berbahasa asing. So pasti dalam hal ini tentunya bahasa Inggris dong, karena telah menjadi bahasa dunia.

Tapi sayangnya nggak semua lho karyawan mahir berbahasa Inggris. Tapi biasanya jika kamu ingin memperdalam bahasa Inggris tentu bakal terbentur dengan waktu dimana pekerjaan banyak menyita waktu. Lantas bagaimana sih cara agar bisa bahasa Inggris secara otodidak bagi karyawan.

  1. Dengarkan lagu atau tonton video bahasa Inggris saat istirahat jam kantor

Ketika sedang waktu istirahat siang kamu bisa kok menggunakan metode dengan mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Benny Lewis, seorang polyglot mengungkap berbagai manfaat mendengarkan lagu berbahasa Inggris, salah satunya memperbanyak kosakata dan kemampuan mendengarkan. Tidak hanya itu, ikut bernyanyi dengan Bahasa Inggris membuat Anda melatih kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris.

  1. Selipkan kata-kata dalam bahasa Inggris saat mencatat

Nah kalo kamu salah satu karyawan yang rajin mencatat, sebaiknya gunakan beberapa kosakata berbahasa Inggris dalam catatan tersebut, jangan terlalu memikirkan ejaan yang benar. Pokoknya kamu tulis aja dulu kata-kata tersebut.

Nah pas jam istirahat kamu buka lagi ejaannya yang benar di Google deh yang paling gampang. Pastinya cara ini dapat meningkatkan kemampuan menulis bahasa Inggris kamu lho.

  1. bahasa inggris 1 Selipkan sesekali bahasa Inggris dalam percakapan di kantor

Kalo yang ini tentunya untuk melatih percakapan kamu dalam berbahasa Inggris. Mencoba berkomunikasi dengan orang lain merupakan cara ampuh untuk belajar bahasa Inggris. Sesibuk apapun di kantor, pasti punya waktu dong, walaupun hanya sebentar untuk bercakap dengan rekan kerja. Gunakan waktu emas tersebut untuk bercakap dalam bahasa Inggris.

  1. Ajukan program English Day kepada perusahaan

Sebuah Program dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Selain membuat program belajar untuk diri sendiri, kamu dapat mengajukan sebuah program yang berkaitan dengan bahasa Inggris kepada perusahaan. Misalnya “English Day” yaitu dalam satu hari tertentu semua karyawan wajib menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan sehari-hari.

  1. Ajukan program pelatihan bahasa Inggris kepada perusahaan

Perusahaan yang baik tentu akan selalu meningkatkan kemampuan dari karyawannya. Nah karena bahasa Inggris merupakan hal yang penting dalam dunia kerja. Maka apa salahnya kamu mengajukan program pelatihan bahasa Inggris untuk seluruh karyawan. Nah siapa tahu usul kamu diterima oleh si bos, kan manfaatnya semua nanti juga balik buat meningkatkan kinerja kok.

Kalo memang bos berpikiran maju tentu bakal mengabulkan permintaan kamu, untuk itu kamu bisa langsung tanya informasinya melalui websitenya http://excellentinhousetraining.com/

Post by excellent

Jika Anda atau perusahaan Anda membutuhkan les bahasa inggris untuk karyawan, hubungi Kami sekarang,
Excellent in House Training,
Alamat: Jl. Albezia VI blok B No. 22 Cipinang Kebembem Jaktim,
Mobile phone: 087885296161,
Email: excellentjaktim@gmail.com

Comments are closed.